Terkait Kasus Plagiarism RCTI Tempuh Jalur Damai

Terkait Kasus Plagiarism RCTI Tempuh Jalur Damai

Rencana Stasiun Televisi SBS akan menuntut rumah produksi Indonesia yang telah melakukan plagiat. Ahirnya menemui jalan damai. Dikutip Soompi, pihak stasiun televisi Indonesia, RCTI telah bertemu muka di kantor stasiun televisi Korea SBS yang bertanggung jawab atas pengelolaan hak publikasi ‘Man From the Stars’ untuk membicarakan perihal yang telah memanaskan sosial media belakangan ini.

Kontroversi kasus plagiarisme sinetron ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang’ yang dibintangi oleh Nikita Willy dan Morgan Oey terhadap drama populer Korea ‘Man From the Stars’ ahir-ahir ini semakin ramai dibicarakan media.
Drama ‘Kau yang Berasal dari Bintang’ mendapat kritikan pedas karena ceritanya tidak jauh berbeda dengan drama SBS ‘My Love from the Star’. Menurut kabar dari media di Cina, latar belakang dan alur cerita sangat mirip dengan drama populer dari SBS ini. Drama ‘Kau yang Berasal dari Bintang’ sudah ditayangkan di RCTI mulai tanggal 28 April 2014.

Perwakilan SBS Contents Hub mengatakan bahwa mereka telah mengadakan pertemuan hari ini dengan tim produksi Indonesia mengenai drama yang dipermasalahkan. Kami juga telah sepakat untuk menangani situasi secara damai.
Pihak RCTI pun secara langsung pun memberikan sejumlah poin-poin penting sehubungan dengan pertemuan mereka dengan pihak SBS.

“Para pejabat tinggi RCTI pada Senin (12/05) baru saja melakukan silaturahmi untuk melakukan klarifikasi sehubungan dengan sinetron ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang’ di kantor SBS di Korea Selatan,” ujar perwakilan RCTI.
Seral drama “My Love from the Stars” sendiri ditayangkan di stasiun SBS dan menarik perhatian publik Asia karena ceritanya yang orisinal dan menawan. Drama ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun.

About The Author

Related posts