Favoritkan Novel, Stella Cornelia Bintangi Film Remember When

Favoritkan Novel, Stella Cornelia Bintangi Film Remember When

Seperti gayung bersambut. Demikian pepatah yang tepat bagi Stella Cornelia dengan membintangi film produksi terbaru Rapi Films berjudul ‘Remember When’. Memfavoritkan novel dan kemudian dirinya mendapat peran dalam film yang diadaptasi dari novel itu.

“Tiba-tiba ada tawaran main film ini. Kebetulan aku udah baca novelnya dan aku suka sama pengarang dan novelnya ini. Jadi kenapa nggak,” tutur Stella kepada Moviegoers saat ditemui di acara syukuran film ‘Remember When’ di kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (26/5).

Lebih lanjut, dara kelahiran Semarang, 3 November 1994 ini menerangkan dirinya memang suka baca novelnya, “Aku memang suka baca novel-novel Winna,” ungkapnya.

Saat tahu diterima dalam film ini, Stella mengaku tak menyangka. “Seneng, nggak nyangka kalau film pertamaku dari novel yang aku baca dan aku suka,” katanya.

Dalam film adaptasi novel berjudul sama karya Winna Efendi yang skenarionya digarap Haqi Achmad dengan arahan sutradara Fajar Bustomi ini, Stella beradu akting antara lain dengan Maxime Bouttier, Michelle Ziudith, Kevin Lukas, Adjie Pangestu, Monica Oemardi dan Bobby Samuel. Dimana Stella berperan sebagai Gia, gadis SMA yang mempunyai pacar bernama Moses (Kevin Lukas). Namun kedekatan Gia dengan Adrian (Maxime Bouttier), pacar Freya (Michelle Ziudith), membuat hubungan mereka tidak harmonis lagi. Film ini berkisah tentang persahabatan, cinta dan pengkhianatan. Keempat remaja yang belajar memahami diri sendiri dan orang-orang terdekat.

Film ini menandai debutnya Stella berkarir dalam dunia perfilman. Lepas dari grup idol yang membesarkan namanya tak membuat hubungan Stella dengan member JKT48 menjauh. Bahkan dara berambut panjang sepunggung ini, mengaku dapat dukungan dari teman yang dulu mewarnai hari-harinya. Mereka masih tetap saling support satu sama lain.
.
“Kita tetap saling dukung karir masing-masing. Hubungan aku juga baik sama mereka,” pungkasnya dengan wajah sumringah.

Rencananya, film ini akan shooting mulai Kamis (29/5) dan jika tidak ada aral melintang akan dirilis awal Agustus mendatang. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts