Sineas China-Tunisia Garap China Dream

Sineas China-Tunisia Garap China Dream

Film yang ditangani sutradara Tunisia, Rachid Ferchiou. Sutradara 72 tahun ini terkenal dengan reputasi internasionalnya dalam film politik yang berani, seperti Autumn of ’82 dan Checkmate Mr President!

Namun, pada film China Dream, dia membuat sebuah transisi. Film ini bergenre lebih lembut. Judul ini dinilai tepat karena sesuai dengan mantra kepemimpinan baru Tiongkok dalam mengupayakan revitalisasi bangsa. “Saya datang hanya dengan nama. Itu terjadi sekitar lima tahun yang lalu,” canda Ferchiou, saat dia berbicara dengan Xinhua belum lama ini di Beijing.

Sutradara terkenal Tunisia itu masih menggarap China Dream. Sampai sekarang, film ini masih dalam tahap praproduksi di Beijing. Kisahnya tentang seorang wanita Tunisia bermimpi mengunjungi negeri Tiongkok. Petualangannya di Tiongkok pun membawanya menemukan cinta.

Menurut dia, ide cerita ini sudah ada sejak lima tahun lalu. Namun, tidak mudah merealisasikannya. “Alasannya sangat sederhana, karena hati saya penuh dengan cinta untuk China,” kata Ferchiou.

China Dream juga film Tiongkok pertama yang syuting di Tunisia. Oleh karena itu, proyek ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan budaya Tunisia-Tiongkok. “Tetapi itu tidak mudah. Tunisia dan Tiongkok adalah dua negara dengan ratusan tahun peradaban. Kami berada jauh satu sama lain dan ada kurangnya pemahaman yang mendalam di antara kita. Tetapi cinta adalah ikatan hati. Saya akan menceritakan sebuah kisah cinta bagi rakyat kedua negara,” lanjutnya.

About The Author

Related posts