Misi Rahasia Sang Captain America

Misi Rahasia Sang Captain America

Captain America: The Winter Soldier mengambil waktu dua tahun setelah kejadian dalam The Avengers. Seperti yang dijanjikan film arahan Anthony dan Joe Russo ini, menampilkan aksi yang lebih seru dari film sebelumnya.

Sekuel Captain America: The First Avenger ini masih dibintangi Chris Evan sebagai Steve Rogers alter ego dari Captain America. Kini sang jagoan bernaung di bawah organisasi S.H.I.E.L.D. yang dipimpin oleh Nick Fury (Samuel L Jackson). Sebuah serangan terhadap Fury membawa Steve kembali bekerja sama dengan Black Widow (Scarlett Johansson) dan rekan baru pilot Sam Wilson alias Falcon (Anthony Mackie).

Untuk mengungkap aksi ancaman teror mereka menjalankan operasi rahasia dibawah komando politisi licin Alexander Pierce (Robert Redford). Di sini Steve dihadapkan pada situasi sulit yang membuatnya ragu dengan SHIELD. Apalagi Pierce memiliki agenda tersembunyi.

Beragam rintangan pun dilalui Captain America bersama rekan-rekannya saat mereka harus menyelamatkan warga sipil dari serangan organisasi jahat yang memanfaatkan fasilitas milik S.H.I.E.L.D. Sampai kemunculan penjahat super Winter Soldier yang sulit ditaklukan. Belakangan baru diketahui bahwa sosok villain misterius itu adalah sahabat lama Steve, Bucky Barnes (Sebastian Stan) yang telah dicuci otak oleh KGB.

Jika dibandingkan dengan Captain America: The First Avenger, terdapat perbedaan yang sangat jauh, mengingat film pertamanya itu hanya mengupas masa lalu sang pahlawan. Hal yang bertele-tele dan membosankan dalam The Avengers tak ada lagi di film ini. Spesial efek dan pertarungan yang memukau menjadi sajian utama. Alhasil, Captain America: The Winter Soldier sangat layak menjadi tontonan.

Secara keseluruhan, Captain America: The Winter Soldier dijamin dapat memuaskan para fans film berdasar komik Marvel ini. Bahkan, jika dibandingkan dengan Iron Man 3 dan Thor: The Dark World, film ini bisa dibilang film Marvel terbaik terutama dalam hal menampilkan berbagai adegan laga yang spektakuler. (SW)

About The Author

Related posts