Lagi Reboot Robocop

Lagi Reboot Robocop

Robocop kembali lagi. Kali ini dengan teknologi yang lebih baru, kekuatan yang lebih besar dan musuh yang lebih ganas. Namun apakah cerita itu akan dapat menyamai kisah klasiknya ?

Daya tarik film sci-fi Robocop sepertinya masih kuat. Kini Hollywood menghadirkan reboot terbaru dari jagoan polisi super itu. Hanya saja banyak yang meragukan kemampuan Robocop 2014 ini mengalahkan daya tarik dari RoboCop klasik 1987. Apalagi jika dahulu Paul Verhouven tampa kompromi menjadikan RoboCop menjadi film action yagn keras dengan rate R maka kali ini tensi sedikit diturunkan. Ditangani oleh sutradara Jose Padilha, film ini memiliki rating PG 13.

Bisa jadi itu tidak akan memenuhi keinginan penggemar film ini untuk menyamai versi terdahulu. Namun nama Padilha layak jadi taruhan, mengingat dia adalah sutradara dari film Elite Squad yang mengadirkan kekerasan dengan berkualitas.

Ceritanya tidak banyak berubah. Adalah sosok Alex Murphy (Joel Kinnaman) adalah petugas polisi yang nyaris tewas dalam sebuah pertempuran melawan kelompok penjahat. Berkat operasi OmniCorp nyawa Alex tertolong, meski untuk itu dia harus menjadi manusia setengah robot. Dengan kemampuan melebihi manusia normal, Alex kembali bertugas sebagai Robocop dan menghadapi para penjahat, termasuk yang telah merengut hidupnya.

Film RoboCop versi 2014 ini diharapkan akan memberikan sajian yang berbeda dari sebelumnya. hanya saja berkaca dari remake yang sudah-sudah film ini kurang punya harapan. Jika film ini gagal mungkin sebaiknya Hollywood menghentikan usaha untuk membuat ulang film classic. (SW)

About The Author

Related posts