Teladan All Star, Reuni Akbar Alumni SMA 3 Jakarta

Teladan All Star, Reuni Akbar Alumni SMA 3 Jakarta

Menyebut SMA Teladan bisa dipastikan tentu adalah SMA 3 Jakarta. Image teladan sudah melekat sejak tahun 1970-an karena sekolah yang berada di bilangan Setia Budi, Jakpus, itu memang dikenal sebagai SMA unggulan yang banyak melahirkan bintang. Sehingga sebutan “Teladan All Stars” menyemat di pundak lulusan sekolah tersebut.

Bintang-bintang lulusan SMA 3 Jakarta seperti misalnya musisi Deddy Dhukun, Fariz RM, Ikang Fawzy, Addie MS, Memes, Adjie Soetama, Raidy Noor, Kris Dayanti, hingga Daniel Sahuleka, meski hanya sempat selama dua setengah bulan duduk di bangku SMA 3 Jakarta. Aktor almarhum Ryan “Lupus” Hidayat, Donny “Lovely Man” Damara, Harry De Fretes, Dina Lorenza, Peggy Melati Sukma, Sherley Malinton, Nikita Willy yang piawai akting dan menyanyi. Komedian Stand Up Comedy Temon, Presenter Anya Dwinov dan Charles Bonar Sirait yang kini calon legislatif.

Tak hanya itu, para pejabat setingkat menteri, jenderal, hingga anggota DPR menuntut ilmu di situ, seperti mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Abdul Gafur, Adhyaksa Dault, juga mantan Panglima Armada Darat, Laksamana Muda yang kini menjabat Ahli Kasal, hingga anggota DPR Effendy Simbolon. Bahkan, dua Calon Presiden Republik Indonesia 2014-2019, yang berasal dari Alumni SMA Negeri 3 Jakarta, yakni Aburizal Bakrie alumni tahun 1968 dan Jend. (Purn.) TNI Pramono Edhie Wibowo alumni tahun 1974.

“Alumni di sini banyaklah yang kita kenal. Dan semoga acara reuni ini bisa menjadi alat pemersatu kita para alumni serta membangkitkan nasionalisme kita juga. Mungkin kita tidak bisa menyelamatkan dunia, tapi kita bisa selamatkan hubungan kita.” ujar Adhyaksa Dault, mantan Menpora yang juga alumni SMA 3 Jakarta, saat jumpa pers ‘Teladan All Stars’ Reuni Akbar 60 Tahun Alumni SMA 3 Jakarta, bertempat di Laguna Restorant, Senayan, Jakarta, Selasa (21/8).

Bens Leo, pengamat musik, mengatakan bahwa dirinya sering diminta jadi juri festival band antar kelas SMA 3 Jakarta. “Pokoknya tiap tahun saya diminta untuk menjurikan festival band antar kelas di SMA 3 Jakarta.” ujarnya.

Acara Teladan All Star, Reuni Akbar Alumni SMA 3 Jakarta akan digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) pada hari Sabtu malam, 24 Agustus, mulai pukul 20.00 WIB, dengan menampilkan Raidy Noor Experience Big Band, Marching band Gita teladan serta sederat nama beken seperti Krisdayanti, Addie Ms, Memes, Denada, Sophia Latjuba, Ikang Fawzi, Nikita Willy, Novia Kolopaking, dan lain-lain. Bintang tamu; Daniel Sahuleka, Tony Wenas, dan Kadri. Ticket box tersedia di Pistales, Raja Karcis, Aquarius Mahakam, Ibu Dibyo, Koperasi SMA 3,serta perwakilan resmi tiap angkatan.

Charles Bonar Sirait menyatakan kebanggaannya bisa ikut dalam reuni sekaligus peringatan enam puluh tahun sekolah tersebut. “Saya bangga menjadi alumnus sma 3 karena dapat berkumpul dengan senior-senior yang sudah menjadi orang sukses, dari anggota DPR, musisi, artis, presenter dan pelawak, semuanya ada,” ujar Charles yang nanti bakal menjadi MC di acara tersebut.

Disebutkan Charles, setidaknya ada 60 pendukung acara dari kalangan selebritis yang bakal memeriahkan acara tersebut. Di mulai pukul 16.30 WIB reuni akan menggelar agenda awal ramah tamah, kemudian disusul dengan pesta musik Teladan All Star yang dimulai pada pukul 18.00 sampai tengah malam.

About The Author

Related posts