Misteri Matinya Sang Artis

Misteri Matinya Sang Artis

Talaash adalah film India beraliran neo-noir. Misterius, gelap dan sulit ditebak.Kisah misteri kejahatan yang digarap sutradara Reema Kagti ini memberikan warna tersendiri bagi industri perfilman Bollywood. Di dalamnya ada ramuan misteri pembunuhan, mistis, dan ketegangan hubungan antar manusia yang sulit dipecahkan.

Berawal dari sebuah peristiwa kecelakaan yang menewaskan seorang bintang film ternama Armaan Kapoor (Vivan Bhatena). Dalam penyelidikan inspektur Surjan Singh Shekhawat (Aamir Khan) menemukan banyak kejanggalan dalam kasus yang kesannya sepele itu.

Dia pun menggali lebih dalam. Penyelidikan kasus ini, mempertemukan Shekhawat dengan Rosie (Kareen Kapoor), seorang pekerja seks yang menjadi saksi peristiwa kecelakaan itu. Hubungan mereka pun berkembang tak sekadar saksi dan polisi tetapi menjadi saling membutuhkan. Rosie menjadi penjembatan Shekhawat dengan roh jahat yang terus memenuhi pikirannya.

Dibalik perawakan yang tenang Shekhawat memiliki jiwa yang terguncang. Setelah kehilangan anak, dia dan istrinya Roshni (Rani Mukerji) dirundung kesedihan berkepanjangan dan tidak lagi harmonis. Kasus ini membuat Shekhawat mencoba untuk menghidupkan kembali hubungannya dengan sang istri.

Setelah merilis film pertamanya Honeymoon Travels (2007), sutradara Kagti sempat vakum. Naskah yang ditulis Zoya Akhtar di awal 2010 yang membuat dia kembali bergairah. “Saya dan Zoya berpikir untuk menulis ini bersama-sama. Kisah ini terinspirasi peristiwa nyata serta pengalaman saya pribadi,” ungkap Kagti. “Film ini bukanlah film universal tetapi punya nilai tersendiri bagi banyak orang,” kata Aamir Khan sang aktor.

Film ini telah diris di 520 layar di 43 negara. Di India film ini sudah diputar untuk 2.500 layar. Hasilnya, film ini masuk box office dengan meraih US$ 1,14 juta saat diluncurkan. Secara keseluruhan filmi ini menyajikan thriller psikologis yang membuat penonton terjerat untuk menebak hingga akhir.

About The Author

Related posts